Wednesday, December 18, 2013

Seminar APSIFOR Bali di Puspem Badung, Bali

Pada tanggal 22 September 2013, APSIFOR Bali menyelenggarakan seminar yang bertemakan "Mengenal Kompetensi Psikologi Forensik" di Puspem Badung, Bali. Acara tersebut mengundang berbagai instansi yang bergerak di bidang Hukum maupun bidang yang terkait, seperti Psikologi, Kepolisian, BNN, KPA, KPAN, Kedokteran, maupun Departemen Kemenhukham. 

Acara ini mengundang Prof. Dr. Yusti Probowati, psikolog (Dekan Fakultas Psikologi, Universitas Surabaya / Ketua APSIFOR Pusat) sebagai pembicara dan Caecilia Nirlaksita Rini, S.Psi., psikolog, CHt (Psikolog Siloam Hospitals Bali / Ketua APSIFOR Bali) sebagai moderator. Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkenalkan apa itu Psikologi Hukum dan fungsinya dalam proses peradilan yang setara pada lembaga hukum dan lembaga masyarakat.

APSIFOR Bali atau Asosiasi Psikologi Forensik Bali merupakan sebuah organisasi yang dipelopori kelahirannya oleh APSIFOR Pusat dan turut pula dimotori oleh Bapak Drs. Supriyadi, M.S dari Universitas Udayana sebagai penasehat dan Ibu Prof. Dr. Yusti Probowati, psikolog (Dekan Fakultas Psikologi, Universitas Surabaya / Ketua APSIFOR Pusat). Di Indonesia, tak terkecuali di Bali masih tersebar kasus hukum yang masih perlu memerlukan bantuan / sumbangan pemahaman psikologi diantaranya KDRT, pelecehan seksual anak, masalah remaja, hingga kasus pembunuhan. Maka Apsifor Bali didirikan untuk mampu memberikan bantuan bagi masyarakat Bali.

Marilah kita bersama Apsifor Bali membangun proses peradilan yang setara bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Bali